Thursday, November 22, 2018

Urutan Film X-Men?


Apa yang pertama kali saya fikirkan setelah menonton semua film X-Men? Dan kenapa artikel ini saya memberi judul seperti demikian? Jawabanya cuma satu gaes, SUMPAH BINGUNGNE coy!

Seperti yang anda ketahui, saudara seperkomiknya "MCU" lebih baik dalam menyusun kronologi filmnya. Yang tidak berfokus pada 1 karakter, sudut pandang, dll. Film X-Men memang masih sedikit jika dibandingkan saudaranya, tapi jauh lebih membuat penasaran dan membingungkan karena alur ceritanya yang berfariasi.

Disini saya telah mencoba membuat 1 kronologi cerita yang menurut saya paling sesuai tapi ternyata saya gagal, kenapa? Karena pada dasarnya saya suka sama semua filmnya jadi saya mencoba berbuat adil, haha. So, daripada kebanyakan curhatnya ini dia cara menonton film X-Men dengan urutan kronologis yang membingungkan... haha (pilih urutan yang mana saja dijamin tetap suka).

Wolverine Kronologi
Sejak film X-Men yang pertama kali dirilis pada tahun 2000, Wolverine yang diperankan oleh Hugh Jackman sudah menjadi salah satu karakter utama dan menjadi mutan favorit kedua saya (yang pertama Scalret Witch soalnya, XD). Wolverine terus muncul dalam film-film X-Men, dan bahkan dibuatkan skuel filmnya.
Urutan ini tidak berdasar pada alur batas waktu. Urutan ini berfokus pada karakter Wolverine, yang menurut saya paling tua umurnya dibanding karakter utama film X-Men lainya.
1. X-Men Origins: Wolverine
2. X-Men: First Class
3. X-Men: Apocalypse
4. X-Men
5. X2: X-Men United
6. X-Men: The Last Stand
7. The Wolverine
8. X-Men: Days Of Future Past
9. Deadpool
10. Logan
11. Deadpool 2

Professor X Kronologi
Wolverine memang menjadi salah satu karakter utama film X-Men, namun dia juga memiliki pemimpin dan sesosok ayah yang menjadi tokoh utamanya. Walaupun diperankan oleh dua aktor berbeda tapi tetap saja mereka mewarisi tokoh utama dalam X-Men film. Dan juga urutan ini berdasarkan cerita tentang tokoh utamanya, Charles Xavier (Professor X).
1. X-Men: First Class
2. X-Men: Days Of Future Past
3. X-Men Origins: Wolverine
4. X-Men: Apocalypse
5. X-Men
6. X2: X-Men United
7. X-Men: The Last Stand
8.The Wolverine
9. Deadpool
10.Logan
11. Deadpool 2

Kronologi Pribadi
Urutan ini berdasar bagaimana paling nyamanya saya menonton filmnya. Di urutan ini saya hanya penasaran bagaimana kelanjutan skuel filmnya, karena munculnya Deadpool dan Laura (atau karakter di film Logan lainya) membuat semua urutan tidak berguna jika semua filmnya belum rilis.
1. X-Men Origins: Wolverine
2. X-Men: First Class
3. X-Men
4. X2: X-Men United
5. X-Men: The Last Stand
6. The Wolverine
7. X-Men: Days of Future Past
8. X-Men: Apocalypse
9. Deadpool
10. Logan
11. Deadpool 2

Ada 2 permasalahan yang membuat penasaran dan layak untuk ditunggu dalam urutan terakhir ini, dan pilih salah satu dari dua alasan ini.
  1. [urutan 10 jadi no 9] Ada kemungkinan bahwa Laura akan kembali muncul dan bergabung pada Deadpool 2, dan membuat cerita baru. Sampai filmnya keluar dan menyangkal teori ini. Meskipun ini pendapat yang sangat lemah tapi menarik untuk ditunggu.
  2. [urutan tetap] Kita tau bahwa Logan adalah judul film X-Men terakhir yang telah rilis (sampai artikel ini ditulis), dan saya hanya mencoba untuk memasukanya dalam kronologi. Meski kita tau seting tahunnya tapi Deadpool malah sebaliknya.
  3. [Finally Deadpool 2 Rilis] dua permasalahan diatas hilang, wkwk

Nah itu dia beberapa versi kronologi cerita yang setidaknya masuk akal jika kita ingin menontonnya secara berurutan. Jika ada pendapat lain jangan sungkan komen dibawah.

TERUS TERUS TERUS gimana nasib TV-Series X-Men?
The Gifted dan Legion sepertinya tidak menjadi bagian dari X-Men Movie.
  • The Gifted executive producer Matt Nix berkata bahwa acaranya diatur di semesta alternatif lain yang bercabang dari garis waktu selama X-Men: Days Of Future Past.
  • Sedangkan untuk Legion ada satu kata yang cukup untuk menggambarkanya "rumit". Jangan dicari alasanya daripada menyesal, haha.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon